oleh

Hamdhani Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Kota Waringin Barat,Info Banua.Anggota MPR RI Daerah Pemilihan Kalmantan Tengah,Hamdhani menggelat sosalisasi Empat Pilar dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara bersama masyarakat Kotawaringin Barat,Kamis (7/6/2018).

Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut adalah Pancasila sebagai landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa,Undang-undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai kekayaan bangsa dan modal untuk bersatu.

Hamdhani menyampaikan bahwasanya, mungkin soal hafalan isi Pancasila semua pasti hafal di luar kepala, tetapi soal pemahaman dan pengamalan itu perlu terus diingatkan.Sosialisasi Empat Pilar ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui fungsi dan peran dari MPR RI. Yang mana sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin MPR RI yang telah diputuskan sejak tahun 2009 demi kemajuan daerah.

Menurutnya pemberian pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara ini sangat penting dalam kehidupan yang tujuannya memperkuat nilai nilai dan sendi dalam Pancasila,dan mengamalkan dalam kehidupan keseharian di tengah masyarakat,berbangsa dan bernegara.

“Saat ini pengamalan dari Ideoligi di tengah masyarakat dirasa sudah mulai luntur, kita berharap dengan sosialisasi ini, dapat meningkatkan pemahaman akan kesatuan berbangsa, dan UUD 45 yang sebagai Konstitusi Negara serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Hamdhani.

Terkait dengan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap konstitusi, Handhani lebih lanjut menjelaskan,maka memasyarakatkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, adalah salah satu tugas penting yang diamanatkan kepada seluruh Anggota MPR RI.

“Oleh karena itu, maka pada kesempataan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kotawaringin Barat, untuk bersama-sama lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang terangkum dalam Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,” jelas Hamdhani.

“Diharapkan dengan agenda ini dapat memberikan solusi dan jalan keluar untuk pembangunan serta kesejahteraan ekonomi. Sehingga bisa terlaksana semua program pembangunan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, tambahnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed