oleh

Lebaran Kedua, Kapolda Kalsel Gelar Open House Bersama Wartawan

Memasuki lebaran kedua, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana secara khusus mengundang wartawan media cetak, elektronik serta online open house di rumah dinas Jalan Lambung Mangklurat Banjarmasin, Sabtu pagi (16/6). Tak pelak undangan dari Kapolda Kalsel yang bakal naik pangkat bintang dua ini disambut antusias jurnalis yang kerap memberitakan kegiatan Polda Kalsel.

“Wah, kita mendapat kehormatan khusus. Open House bersama calon jenderal bintang dua. Ini sebuah penghormatan dan perhatian insan media,” tegas Sahril salah satu wartawan senior memberikan komentarnya, Sabtu (16/6).

Menurut Sahril Supu, Kapolda Kalsel tak mau membeda-bedakan media besar atau media kecil , buktinya semuanya diundang secara khusus. “Semoga tradisi open house dipertahankan dan digelar tiap tahun,” tegas wartawan yang kini usianya sudah menginjak 60 tahun ini sumringah.

Kurang lebih 30 wartawan cetak, elektronik dan onliune terlihat akrab dan bercengkerama dengan Kapolda Kalsel, seolah tanpa batas dan jarak, karena begitu akrabnya.

Menurut Kapolda Kalsel, pihaknya memang sengaja menggelar open house khusus dipersembahkan kepada insan pers Banjarmasin, yang selama ini sudah aktif memberitakan segala hal tentang kiprah Polda Kalsel serta jajaran.

“Open house atau halal bihalal khusus dengan wartawan untuk makin mempererat hubungan dan silahturahmi dengan insan pers banua,” tegasnya.

Menurut Rachmat, sebab baik buruknya kesatuan semua tergantung dari pemberitaan, misalnya polisi berkiprah baik. Tapi jika tak diback up media, tak akan muncul ke permukaan aktivitas yang sudah dilakukan. “Karena di era transparansi dan keterbukaan tak ada lagi hal yang harus ditutupi. Jadi wartawan harus berperan cukup penting untuk dinamika kesatuan. Semuanya ditentukan wartawan, terima kasih kami sampaikan kepada semua wartawan Banjarmasin,” katanya didampingi Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai.

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed