oleh

Pemilukada Serentak Satgas Kamtib Kanwil Kalsel Monitoring UPT PAS Di Banua 6

Banjarmasin – Komitmen Kementerian Hukum dan HAM Kalsel terhadap pencegahan dan antisipasi timbulnya ganguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) serta penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Kalsel.

Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin untuk meningkatkan kewaspadaan ganguan Kamtib menjelang Pemilukada serentak tanggal 27 Juni 2018 besok dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1349 H/2018 M lalu dengan menggelar penggeledahan kamar/blok hunian untuk menangkal masuknya barang-barang terlarang seperti Narkoba dan lain-lain mengingat pada saat dibuka layanan kunjungan lebaran kemaren sebagian besar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menerima kunjungan.

Satuan Tugas (Satgas) Kamtib Kantor Wilayah yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin melaksanakan penggeledahan pada Rutan Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Kandangan dengan memeriksa setiap blok dan Kamar dengan didampingi Pejabat Administrator Kabid Kamkeswat Napitah, Basan dan Baran Samsul Arifin selaku Wakil Ketua I, serta Kabid PembimPastasnak, Infokom Kusbiyantoro selaku Wakil Ketua II beserta para anggota Satgas UPT Serta CPNS dan tentunya Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Batara Hutasoit dan Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Harman

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin melalui Kabag Humas, Sugito menyampaikan, “Pasca lebaran Kami melakukan memonitoring pada UPT Pemasyarakatan di banua 6, dalam arahan beliau di Rutan Rantau dan Kandangan agar senantiasa melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai ketentuan. Disamping itu juga beliau memantau kesiapan Rutan Kandangan dan Rantau dalam menyukseskan pesta demokrasi pemilukada.”

Selain itu dalam arahannya Kadivpas, Asep Syarifudin menyampaikan agar petugas jangan menyebut kegiatan penggeledahan dengan istilah ‘Razia’ namun bersih-bersih. Dan melakukannya dengan persuasif jangan arogan dan jangan sombong.

Adapun hasil penggeledahan di Rutan Kelas IIB Rantau tidak ditemukan Narkoba dan Handphone begitu pula di Rutan Kelas IIB Kandangan.

Sementara itu Tim Satgas Kanwil Usai melakukan penggeledahan pada Rutan Rantau dan Kandangan Bergerak menuju Rutan Kelas IIB Barabai penggeledahan seperti di Rantau dan Kandangan sebelum beristirahat di Tanjung untuk melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini tanggal 26-28 Juni 2018 nanti.

Dimana hasil penggeledahan di Rutan Kelas IIB Barabai juga tidak ditemukan Narkoba hanya 3 Buah HP dan Barang-barang yang dilarang digunakan di dalam Rutan selanjutnya barang-barang tersebut langsung dihancurkan dengan cara di Palu disaksikan Ketua Tim Satgas Kanwil dan seluruh Jajaran serta para angota.

rel/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed