oleh

Warga Beri Apresiasi Parade Jukung Terbanyak di HUT Bhayangkara ke-72 di Siring Tendean

Perayaan hari jadi Bhayangkara ke-72 yang digelar di Menara Pandang Siring Tendean disambut antusias warga kota seribu sungai, Minggu (1/7). Yang berjejal menyaksikan atraksi parade jukung hias terbanyak yang diikuti kurang lebih 500 jukung. Tak pelak pemandangan menarik dari jukung yang dihias warna-warni menjadi tontonan yang mengundang decak kagum.

“Syukur Alhamdulilah, kepedulain Polda Kalsel di HUT Bhayangkara ke-72 peduli terhadap budaya khas Banjarmasin pasar terapung dan jukung nya. Hal ini patut diapresiasi dan semoga jadi agenda tahunan,karena dampaknya menjadi daya tarik wisatawan,” kata Raudah warga Jalan Sungai Miai Banjarmasin ini, yang datang secara khusus bersama keluarganya.

Kegiatan parade jukung terbanyak seperti yang dikatakan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai dimaksukan untuk dicatatkan pada Museum Rekor Indonesia (MURI). “Keberadaan pasar terapung yang ada di Siring Tendean menjadi pertimbangan Polda Kalsel untuk dijadikan momen dicatatkan ke MURI, lewat parade jukung terbanyak yang diikuti ratusan jukung milik warga Banjarmasin,” katanya, ketika diminta alasannya menampilkan jukung terbanyak di Sungai Martapura, Minggu (1/7).

Menurut Rifai, Polda Kalsel ikut peduli dengan budaya yang dimiliki seperti pasar terapung dan jukung yang menjadi ciri khas alat transportasi sungai yang digunakan oleh sebagian warga dalam melaksanakan aktivitasnya. “Semoga lewat pasar terapung di Sungai Martapura Siring Tendean dan jukung untuk atraksi susur sungai mampu menggairahkan dunia wisata di Kota Banjarmasin,” katanya.

Kegiatan semakin semarak dan menarik karena panitia pada kegiatan ini menyiapkan ratusan hadiah door prize bagi masyarakat yang hadir di acara parade jukung terbanyak. Dimana sebelumnya Kapolda Kalsel bersama pejabat utama melakukan senam sehat bersama dengan warga yang hadir.

ida

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed