oleh

Polda Kalsel Amankan Agenda Kamtibmas 2018-2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana mengatakan, seluruh jajarannya siap mengamankan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat 2018-2019.

 

“Kami sudah perintahkan seluruh jajaran siaga dan mengamankan agenda kamtibmas 2018-2019,” ujarnya usai memimpin upacara HUT Bhayangkara di lapangan Brimobda Banjarbaru, Rabu.

 

Ia mengatakan, seluruh personel kepolisian di wilayah Polda Kalsel siap menjalankan tugas utama memberikan rasa aman dan tertib serta ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

 

Ditekankan, tugas utama itu sejalan fungsi personel kepolisian sebagai aparat penegak hukum yang menjadi pelayan, pelindung dan pengayom bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

“Upaya memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat terus kami lakukan sesuai tugas-tugas kepolisian dengan mengedepankan sikap humanis dan sopan santun,” ungkapnya.

 

Menurut dia, pengamanan agenda kamtibmas selama satu setengah tahun itu sejalan dengan kegiatan politik yang tengah berproses yakni pemilihan calon anggota legislatif dan pemilu presiden.

 

“Pemilihan calon agenda legislatif dan pemilu presiden adalah agenda nasional sehingga kami siap mengamankan serta menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

 

Dikatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan TNI dan unsur pemerintah dalam upaya mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menghadapi pesta demokrasi itu.

 

“Kami bekerja sama dengan tiga pilar yakni TNI, pemerintah dan masyarakat karena tanpa dukungan seluruh pihak maka langkah yang dilakukan tidak akan berhasil,” ujarnya.

 

Sementara itu, peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 di Lapangan Mako Brimobda Banjarbaru diisi dengan upacara seremonial dan berbagai atraksi menarik sekaligus menghibur.

 

Atraksi yang ditampilkan diantaranya polisi cilik Banua dari Polres Hulu Sungai Utara, kemampuan ibu-ibu Bhayangkari Brimobda Kalsel bongkar pasang senjata hingga beladiri tenaga dalam.

 

rel/yus

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed