oleh

BNNK Batola Sosialisasi Narkoba Bersama Warga Desa Lokrawa Mandastana Batola

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Barito Kuala (BNNK Batola) terus intensif melakukan sosialisasi dan gerakan melawan narkoba di semua elemen di Kabupaten Batola. Seperti yang dilakukan di Desa Lokrawa Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola Kamis (19/7).

Kegiatan dilakukan di Balai Desa Lokrawa Kecamatan Mandastana diikuti 40 orang undangan terdiri dari Kepala Desa, staf Desa, tokoh agama, tokoh masy, tokoh pemuda, RT , kader, Babinkam dan Babinsa Desa Lokrawa Kecamatan Mandastana
Kegiatan sosialisasi perang melawan narkoba yang bertepatan dengan perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang jatuh tiap tanggal 26 Juni 2018.

Nara sumber kegiatan ini Kepala BNNK Batola, Kasi P2M diisiny dengan kegiatan tanya jawab dan brainstorming oleh seluruh peserta, Babinkam, Babinsa dan penyuluh narkoba.

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya dan penyalahgunaan narkoba. Serta dampak buruk yang ditimbulkan sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan dapat merubah perilaku, menjauhi dan memerangi narkoba.

“Informasi terkait layanan rehabilitasi agar bagi pengguna narkoba melaporkan ketempat IPWL yang sudah ditentukan. Diharapkan bagi pengguna narkoba bisa direhàbilitasi dan dalam pembinaan fisik maupun mentalnya untuk pulih dari ketergantungan narkoba,” katanya.

Tim BNNK Barito Kuala juga membagikan brosur, leaflet anti narkoba di lingkungan Pasar Marabahan. Warga tampak antusias menerima informasi soal bahaya narkotika bagi yang mengkonsumsi.

Anat warga Desa Lokrawa Mandastana Marabahan mengaku makin mengetahui jenis narkotika yang sudah disampaikan BNNK Batola. Dirinya mendukung dan berharap di tiap kampong ada posko pengaduan pemakai narkoba yang dibentuk di tiap RT. “Kami siap melaporkan jika ada warga yang mengkonsumsi narkoba dan siap menjadi relawan untuk bersama-sama perang melawan narkoba,” katanya.

rel/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed