oleh

Pelindo III Banjarmasin Khitan 150 Anak Warga Sekitar Pelabuhan Trisakti Bandarmasih

Kepedulian yang ditunjukkan PT Pelindo III Cabang Kota Banjarmasin menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2018 dilakukan dengan menggelar kegiatan sosial. Dengan melakukan khitanan bagi anak dari keluarga kurang mampu sekitar wilayah Pelabuhan Trisakti Bandarmasih.

Sebanyak 150 anak usia SD terlihat antusias mengikuti acara khitan yang digelar, Senin (23/7). Ahmad orang tua anak yang mengikuti khitan mengaku bersyukur bisa mengikut sertakan anaknya yang masih duduk di kelas 3 SD untuk khitan gratis.
“Alhamdulilah bisa mengikut sertakan anak untuk khitan gratis, kami merasa terbantu dan semoga kegiatan ini rutin digelar tiap tahun,” katanya.

Kata Ahmad, kepedulian perusahaan seperti yang ditunjukkan Pelindo III Banjarmasin hendaknya juga diikuti perusahaan lainnya di sekitar pelabuhan.

Pantauan dilapangan, terlihat anak-anak terlihat didampingi orang tua masing-masing antusias mengikuti prosesi khitan yang ditanagani tim dokter dari Pelindo Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Bahkan tak jarang anak-anak ada yang menjerit karena rasa takut begitu akan mejalani khitan. Suasana begitu riuh, tapi banyak pula anak-anak yang hanya meringis usai dikhitan. “Khitan itu gak sakit, serasa digigit nyamuk. Nyaman aja,” kata salah satu dokter kepada salah satu anak yang terlihat menangis.

Beberapa saat usai khitan, 150 anak yang dikhitan satu persatu meninggalkan lokasi khitan, sembari menenteng amplop berisi uang saku serta tas berisi peralatan sekolah lengkap. “Sakit sedikit tapi nyaman, dapat hadiah lagi,” cetus Junaidi salah satu anak usai dikhitan.

Sementara Manager Operation Engineering PT Pelindo III Cabang Kota Banjarmasin, Saiful Arifin mengatakan, kegiatan khitan massal baru pertama kali digelar dan semoga dijadikan agenda tahunan. Dimana kegiatan ini merupakan kalender CSR perusahaan yang didedikasikan bagi warga sekitar pelabuhan.

“Ada 150 anak mengikuti khitan, melibatkan 20 dokter Pelindo dan Dinkes Banjarmasin sebagian besar dari lingkungan sekitar pelabuhan dari keluarga kurang mampu,” katanya.

ida

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed