oleh

BNNP Kalsel Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Maestro Banjarmasin dan SMAN 1 Martapura

Peredaran narkoba di Indonesis sudah merasuk kesegala lini, hingga ke pelosok desa terpencil secara massif. Yang menyasar segala lapisan di masyarakat, terutama kaum muda. Melihat kondisi tersebut, BNNP Kalsel secara intensif melakukan sosialisasi, salah satunya ke SMK Maestro Jalan Cempaka Kota Banjarmasin, Selasa (24/7).

Sebanyak 150 siswa baru diperkenalkan soal dampak dan bahaya narkoba serta cara menghindari. Nara sumber pada kegiatan ini disampaikan langsung oleh Kabid P2M BNNP Kalsel H Ipansyah didampingi urul Setya Ariningsih–penyuluh narkoba ahli pratama.
Kegiatan diseminasi informasi “Remaja Melawan Narkoba” memaparkan soal narkoba dan ciri-ciri dari penyalahguna, serta dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda, khususnya pelajar.

NJara sumber juga memberikan motivasi dan tips agar peserta sosialisasi mampu menolak tawaran narkoba dari para bandar, serta selektif memilih teman bergaul.

Kabid P2M BNNP Kalsel selain memberikan sosialisasi di Kota Banjarmasin juga memberikan penyuluhan di Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam rangka menjadi narasumber pada kegiatan peningkatan kapasitas PEER EDUCATOR Peduli HIV-AIDS bagi peserta didik di tingkat sekolah lanjutan tingkat atas dan se-derajat se-Kabupaten Banjar.

Kegiatan dilaksanakan 23 hingga 25 Juli 2018 diikuti siswa yang diambil dari beberapa sekolah Tingkat Atas se-Kabupaten Banjar, yang jumlah pesertanya sebanyak 24 orang, bertempat di Aula SMAN 1 Martapura.

rel.hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed