Empat Pilar Bangsa Sumber Hukum Dan Pemersatu Bangsa

oleh -4 views

Banjarmasin,Info Banua.Anggota DPR/MPR RI Abdul Latief Hanafiah kembali menggelar dan mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bersama masyarakat di Pendopo Al Azhar,Banjarmasin,Rabu,(25/6/2018)

Sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan salah tanggung jawab anghota MPR RI.Sosialisasi ini ke seluruh pelosok Nusantata dari kota hingga ke perkampungan sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di negeri ini.

Membentuk Indonesia berkarakter dari bawah dan sesuai dengan pedoman ideologi bangsa tujuan utama kembali di gelorakannya kegiatan ini,kata Abdul Latief Hanafiah di sela kegiatan.

Menurutnya, masyarakat berkarakter sesuai dengan kepribadian bangsa tidak hanya oleh pihak tertentu, namun merupakan tugas besar kita semua sehingga masyarakatnya tidak melupakan sejarah, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Karena Empat Pilar Bangsa Ini adalah pondasi utama keutuhan NKRI.

“Jangan hanya di kalangan tertentu, empat pilar bangsa ini mesti dikampanyekan ke semua kalangan tanpa terkecuali ditengah ancaman gangguan terhadap keutuhan NKRI akhir-akhir ini, empat pilar bangsa harus masuk ke permukiman penduduk dan negara aktif hadir di sana, seperti yang kita lakukan hari ini” kata anggota DPRRI Komisi V tersebut.

“Pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum dan merupakan panutan seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini kita tidak banyak yang tahu sehingga harus memperkuatnya,kembali karena Pancasila adalah Ideologi kita’,jelasnya.

Empat pilar kebangsaan selain sebagai ideologi kuga merupakan sumber hukum tertinggi di negeri ini,oleh karena itu jangan sampai pudar pemahaman masyarakat akan pemahaman ini,imbuh Abdul Latief Hanafiah.(*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.