Bidik Pesepakbola Handal di Kalsel Lewat Liga Santri Nusantara

oleh -5 views

Liga Santri yang digelar se Kalsel diharapkan menjadi ajang olahraga untuk menelurkan bibit pesepak bola handal dan memiliki kepribadian yang mulia. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Drs Haris Makki MSI  usai membuka acara Liga Santri Nusantara (LSN) di Banjarmasin, di Stadion SKB Mulawarman, Selasa (31?7).

“Kita berharap akan muncul bibit-bibit  pesepak bola dari kelompok umur dari remaja sampai nanti bisa menjadi pemain-pemain professional dari pondok pesantren di Kalsel,” katanya.

Kata Haris, sumber daya pesantren tidak hanya dari sisi kesehatan raganya tapi juga berharap ini lebih daripada bibit-bibit yang keluar dari pesantren. Mereka akan dilatih dan diajarkan soal-soal kesehatan jiwa dari sisi agama dan sebagainya. “Saya kira ini berharap akan betul-betul akan lahir atlit yang betul-betul memiliki kemampuan atau kesehatan jiwa dan raga yang betul-betul prima,” katanya.

Ketua Panitaia LSN, M Fadilah Akhmad Arsyad SPd  mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama NU dan Kemenpora serta di dukung oleh sponsorship Bank Kalsel dan Jamkrida , Trio Motor. Yang diikuti 35 peserta yang sebenarnya mendaftar tapi yang diterima 33 peserta karena keterbatasan kuota. “Mudah-mudahan tahun depan bisa melaksanakan per sub region per kabupaten, jadi kita laksanakan di 13 titik di kabupaten di Kalsel jadi pondok pesantren yang menjadi peserta bisa bertambah banyak,” katanya.

Untuk peseta LSN 2018 ini pondok pesantren Darul Ilmi Banjarbaru,Pondok peantren Al Fallah Banjarbaru, Pondok Pesanten Al Istikamah Banjarmasin, Pondok Pesantren Al Madaniah  Tanjung, Pondok Pesantren Al Quranul Muslimin Balangan, Pondok Pensantren Darul Istikomah Barabai, Pondok Pesantren Rasidiah Amuntai,  Pondok Pesantren Nur  Hidayah lokbaintan,Pondok Pesantren Darul Hijrah Cindai Alus,

Pondok Pesantren Misbahul Banjarbaru, Pondok Pesantren Al Munawir Batola, pondok Pesantern Nurul Hair Batola, Pondok Pesantren Awayan Balangan, Pondok Pesantren Al mujahidin Marabahan, pondok Pesantren Tanah Bumbu, Pondok Pesantren Al Muhajirin  Barabai, Nikmatul Aziz Tamban, Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin,  Pondok Pesantren Al Hidayah Martapura.Pondok Pesantren Tarbiah Alalak, Pondok Pesantren Darul Amin Nagara, pondok Pesantrel Ibnul Amin Pemangkih, Pondok Pesantren Tarbiatul Batola,

Pondok P{esantren Nurul Ma’ad Banjarbaru, Pondok Pesantren Kiratul Toribin Alalak,Pondok Pesantren An Najah Tanah Laut, Pondok Pesantren Mabaul Ulum Kabupaten Banjar,Pondok Pesantren Dakwah Islamiah Tamban, Pondok Pesantren Babusalam Asam-Asam, Pondok Pesantren Darul Hijrah Guntung Payung, Pondok Pesantren Astuniah Tapin.

“Mudah-mudahan semua elemen dari masyarakat , pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa turut berpartisipasi membantu mensukseskan Liga Santri Nusantara (LSN) Untuk menciptakan menelurkan, mencetak generasi  pemain sepak bola santri yang berakhlakul karimah,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.