oleh

Kepala UPT Kecamatan dan Pengawas Sekolah se Barito Kuala Ikuti Pembekalan Anti Narkoba

BNNK Barito Kuala menggelar sosialisasi dan pengetahuan strategi mengatasi peredaran narkoba di Kalsel yang makin masiv dan menyasar generasi muda. Kondisi ini diangkat dan didiskusikan bersama. Dengan harapan akan membuka pemahaman bersama dari para pengambil kebijakan tingkat UPT di setiap Kecamatan untuk mendukung program P4GN dan memberikan masukan secara teknis tentang rencana aksi sesuai tupoksi masing-masing peserta.

Kegiatan yang dilakukan di Meeting Room Pawon Tlogo Alalak Batola ini berlangsung sehari Senin (30/7) yang diikuti 30 orang Kepala UPT Kecamatan dan Pengawas Sekolah Kecamatan se Kabupaten Barito Kuala.

Narsum dan materi yang disampaikan yakni, Kadisdik Kab.Batola (Regulasi Diknas utk wajib mendukung program P4GN dan isi MoU Diknas dan BNNK Batola). Kepala BNNK Batola (Tugas dan Peran Relawan/Penggiat Narkoba dlm mendukung Program P4GN). Ketua FKPI/Forum Komunikasi Pendidikan Inklusif (Pendidikan dan Layanan Khusus kepada Anak Berkebutuhan Khusus dan Pengguna Narkoba di Sekolah). Kasi P2M (Narkoba, jenis, dampak negatif, aspek hukum dan rehabilitasi)

Kegiatan ini diisi dengan kata sambutan Kepala BNNK Batola Drs.Pepsodeni dilanjutkan dengan pemberian materi, brain storming dan tanya jawab oleh seluruh peserta dan pembagian poster dan leaflet anti narkoba kepada Kepala UPT Kecamatan se Kabupaten Batola.

Hasil yang di capai, seluruh peserta mengetahui kebijakan pemerintah yang mewajibkan dukungan bagi Program P4GN di lingkungan pendidikan. Seluruh peserta siap dan bersedia untuk mendukung program P4GN di lingkungan pendidikan sesuai tupoksi dan kapasitasnya. Peserta mengetahui teknis dan bentuk2 rencana aksi di lapangan.

Pengetahuan ttg Narkoba secara utuh tlh di sampaikan (jenis, dampak negatif, ciri2 pengguna, aspek hukum dan rehabilitasi). Seluruh peserta bersedia memfasilitasi kegiatan P4GN di lingkungan pendidikan dan bersedia bekerjasama dengan BNNK Batola. Poster dan leaflet anti narkoba akan di bagikan ke sekolah  yang rawan penyalah gunaan narkoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed