oleh

Bawaslu Ingatkan Tagar #2019GantiPresiden Tak Dibawa Saat Pendaftaran Capres-Cawapres

Tahapan Pendaftaran Capres-Cawapres Pilpres 2019 mulai hari ini, 4 Agustus 2018 sudah dimulai. Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin mengingatkan pendukung Capres-Cawapres 2019 tidak membawa dan memamerkan atribut yang dapat memicu situasi ‘panas’ saat pendaftaran Pilpres 2019.

Dia mencontohkan bentuk atribut itu seperti tanda pagar #2019GantiPresiden, #2019TetapJokowi, atau berbagai macam hastag lainnya.

“Iya, kayak misalnya tagar-tagar harusnya tidak usah kedua belah pihak ini. Biar tidak manasin,” ujar Afif saat dihubungi, Jumat (3/8/2018).

Namun, lembaga pengawas Pemilu itu belum dapat memberikan sanksi apabila terdapat pelanggaran. Sebab, saat ini belum masuk pada tahapan kampanye di Pemilu 2019. “Belum kampanye ini bisa kami peringati. Belum masa kampanye juga,” kata dia.

Pada kesempatan itu, dia berharap agar waktu pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang dapat berjalan lancar. “Bagaimana caranya agar proses pencalonan ini berjalan lancar. Untuk menjaga agar suasana tetap kondusif,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bawaslu Imbau Tak Ada Tagar #2019GantiPresiden Saat Pendaftaran Capres-Cawapres.

tri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed