oleh

Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas pelaku pembakaran hutan jelang Asian Games 2018 berlangsung.

“Saya sudah perintahkan Kapolda dan Kapolres, kalau ada pelaku pembakar lahan langsung tangkap saja. Proses sesuai aturan yang berlaku supaya ada efek jera,” ujar Tito di kediaman Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (3/8/2018).

Kapolri menegaskan tidak ada toleransi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. “Pokoknya tidak ada toleransi, siapa saja yang bakar lahan langsung tangkap dan proses. Tapi sosialisasi juga harus tetap jalan supaya masyarakat paham,” katanya.

Seperti diketahui, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/8/2018). Apel yang digelar di kediaman Gubernur Alex Noerdin tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Kasatgas Karhutla Brigjen Pol Fadil Imran, serta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

rew/tri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed