oleh

Partai Demokrat Tolak Sandi Uno Jadi Cawapres Prabowo

elang penutupan pendaftaran Pilpres 2019, nama Sandiaga Uno menguat sebagai cawapres Prabowo Subianto. Wasekjen Demokrat Andi Arief dalam Twitternya menyebut hingga pukul 22.30 WIB, partainya masih menolak pencawapresan Sandi.
“Sikap Partai Demokrat sampai pukul 22.30 WIB malam ini adalah menolak pencawapresan Sandi Uno karena melanggar etik koalisi berasal dari Partai Gerindra sama denagn capres Prabowo,” cuit Andi, Kamis (9/8).
Ia juga menyebut, Partai Demokrat masih belum bisa menerima alasan Prabowo tidak menunjuk Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Menurut Andi, Prabowo mengaku tidak bisa meminang AHY karena PAN dan PKS menolak opsi tersebut.
“Sikap Partai Demokrat menolak Sandi Uno bukan melanggar etika, capreslah yang punya hak menentukan cawapres. Sikap Demokrat adalah sesuai dengan azas keadilan di mana Prabowo meng-entertain penolakan PAN dan PKS terhadap kader Demokrat, AHY,” lanjutnya.
Andi menyebut, pihaknya telah menyodorkan dua opsi kepada Prabowo. Pertama, kembali kepada komitmen pertama dengan mengusung Prabowo-AHY, atau mencari figur cawapres alternatif lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed