oleh

Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Banjarmasin, “Membentuk Rasa Kebersamaan”

Jadikan Idul Adha selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan manusia juga sebagai momentum untuk terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan gotong royong di lingkungan masyarakat termasuk untuk berbagi.

Pantauan infobanua.co.id, Rabu (22/8), suasana kebersamaan, kekompakan dan gotong royong jelas terlihat dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha terlebih saat melakukan pemotongan hewan kurban dari masyarakat yang nantinya akan diserahkan ke masyarakat lainnya.

Berikut hasil pantauan dilapangan kegiatan penyembelihan hewan kurban,

  1. Mesjid Hasanuddin Majedi Kayutangi Kota Banjarmasin

Ketua Panitia Ipansyah memaparkan, tahun ini masjid tersebut menyembelih total 41 ekor sapi meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 38 tahun ini. Ada beberapa jemaah kita mau berkurban lagi kita tidak mampu karena waktu dan tenaga. Ini memang kepercayaan masyarakat memang kita agak keras tapi untuk kupon ada 4.000.  Ada 200 petugas untuk mengatur pendistribusian hewan kurban di Mesjid Majedi Kota Banjarmasin ini. “Kami atas nama pengurus masjid mengucapkan terimakasih,” katanya.

 

  1. Yayasan Dhuafa Tersenyum (YDT) Jalan Sultan Adam Banjarmasin 38 sapi dan 11 kambing.

Kata Ustad HA Rahim Audah M.Ag ada peningkatannya hampir 300 persen donatur yang menyalurkan lewat YDT Banjarmasin. “Tingkat kepercayaan semakin meningkat  ini semua dari para donatur-donatur duafa. Dimana ini berkah juga bagi Dhuafa Tersenyum yang sudah berusia 18 tahun,” katanya.

“Dhuafa Tersenyum juga membuka klinik kesehatan gratis tanpa syarat apapun dan pasiennya sudah mencapai ribuan, yang sudah melahirkan ada 500 lebih.” kata dr Muhammad Rudiansyah yang juga ketua IDI Kalsel.

 

  1. Medjid Al Jihad sembelih 83 ekor sapi dan 6 kambing, dengan jumlah penqurban sebanyak 584 orang. Jumlah bon yang didistribusikan untuk umum sebanyak 8.400 kupon. Bon umum yang didistribusikan oleh pequrban itu terdiri dari 5.810 kupon kemudian warga lingkungan disini sekitar 592 kupon, jamaah Mesjid Al Jihad yang membagikan kepada tetangga lingkungan mereka sebanyak 1.898 jumlah orang yang membagikan itu 267 jamaah.

 

  1. SD Muhammadiyah Cempaka 2, SD Muhammadiyah 8 dan SD Muhammadiyah 10, ada 11 ekor sapi itu terdiri dari pequrban 77 orang jadi jumlah yang kami distribusikan kupon bonnya sebanyak 1250 bon yaitu terdiri dari 539 kupon warga lingkungan sekolahan 256 dan guru/ karyawan baik TK Aisiyah, guru Muhammadiyah, SMP  Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah itu sebanyak 4

 

  1. Polda Kalsel yang melakukan penyembelihan di Asrama Bina Brata menyembelih 30 ekor sapi dan 8 kambing. Dan menyebarkan 1.000 bon.

 

  1. Partai Demokrat Kalsel 4 ekor sapi.

 

  1. Rumah Tanfiz dan Majelis Al Quran An-Najah 5 sapi dan 17 kambing.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed