oleh

Tanbu Kirimkan Bantuan Gempa Lombok

BATULICIN – Musibah gempa bumi yang menimpa Propinsi Lombok saat ini, turut mengundang empati masyarakat serta

keperdulian pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai wujud Solidaritas itu Pemkab Tanbu telah mengirimkan ribuan lembar pakaian bekas layak pakai untuk korban yang sedang tertimpa musibah tersebut.

Pengiriman dilepas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais di kantor setempat Jum’at (24/08/18).

Dia menyebutkan. Barang yang akan dikiirmkan tak hanya pakaian bekas layak pakai. Selain itu turut dikirimkan 200 lembar terpal ukuran 6×8 meter yang diperuntukan bagi pengungsi korban reruntuhan pada gempa itu.

“Kami juga mengirimkan uang senilai
Rp. 166.229.900 yang berasal dari sumbangan ASN dan PTT di berbagai SKPD Tanbu. Begitu juga pakaian bekas itu kami kumpulkan dari sumbangan pihak SKPD,”kata Eryanto.

Dia menambahkan Untuk memperkuat pengumpulan bantuan itu, turut dilibatkan anak sekolah serta pihak Kecamatan hingga bantuan itu terkaper di tiap tiap desa.

“Alhamdulillah pihak Dinas Pendidikan turut menggerakan anak anak sekolah untuk memfasiltasi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya.” terangnya.

Ditempat terpisah.Plt.Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut membantu pengumpulan bantuan untuk korban gempa lombok.

Menurut dia bantuan itu sangat berarti bagi mereka, kerena tak sedikit warga Lombok yang terhenti aktivitas nya akibat dari bencana itu.

“Tentu ekonomi nya juga tersendat, maka sudah selayaknya kita perihatin seraya mendoakan agar musibah yang di alami akan cepat berakhir hingga pulih seperti semula,”imbuhnya. (win).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed