oleh

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani Disambut Mandau Talabang dan Tarian Batandik

Prosesi penyambutan Kapolda Kalimantan Selatan yang baru dilantik Irjen Yazid Fanani beserta istri diselingi upacara kebesaran bak raja Banjar tempo dulu–dengan penyambutan mandau talabang.

Pangeran Khairul Saleh diberi penghormatan menyambut sekaligus menyerahkan mandau talabang, saat Irjen Pol Yazid Fanani tiba di Mapolda Kalimantan Selatan di Jalan S Parman, Sabtu (8/9/2018 ) sekitar pukul 09:30 WITA.

Selain penyambutan mandau talabang Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani disambut dengan tradisi termasuk tarian Batandik yang merupakan tarian dayak yang ditarikan oleh para polisi wanita (Polwan).

Kemudian Yazid disambut oleh Sultan Khairul Saleh yang menyambut dengan memberikan sirih dan dikunyah bersama-sama Kapolda Kalsel dan Pangeran Khairul Saleh.

Pangeran Khairul Saleh juga menyerahkan mandau telabang ke Kapolda baru Irjen Yazid Fanani. Kemudian Yazid pun memasuki Polda Kalsel setelah sebelumnya menyalami para pejabat utama polda dan kemudian para Kapolres yang ada. Diiringi Kapolda Irjen Rachmat Mulyana beserta istri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed