oleh

Tumbuhkan semangat Patriotisme Masyarakat Melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

-Politik-13 views

Banjarmasin, Info Banua.Anggota MPR RI Habib Hamid Abdullah bersama warga dan tokoh masyarakat kelurahan Kuripan Banjarmasin menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,Rabu,(12/09/2018).

Dalam sosialisasi kali ini Habib Hamid Abdullah menekankan akan pentingnya jiwa patriotisme masyarakat di tengah masyarakat kota Banjarmasin yang majemuk saat ini.

Dengan Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang merupakan implementasj dari nilai yang di kandung oleh ideologi kita yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika,atau yang lebih di kenal dengat Empat Pilar Kebangsaan,dalam kehidupan sehari-hari, kata Habib Hamud Abdullah.

Untuk ke sempurnaan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika harus terus di berikan kepada masyarakat,agar tidak luntur di tengah situasi saat ini,tegasnya.

Terlebih kepada masyarakat Kelurahan Kuripan,Banjarmasin,yang meiliki kepadatan penduduk sangat besar dan berbagai macam suku,masyarakatnya harus memiliki karakter kebangsaan yang kuat,agar persatuan dan kesatuan dapat terjaga dengan baik.Mengingat saat ini kota Banjarmasin 0pertumbuhannya sangat pesat di segala sektor,jelas Habib Hamid Abdullah.

Menurutnya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai nilai kebangsaan serta menerapkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari, merupakan tugas kita bersama.

Semangat Patriotisme,cinta tanah air dapat tumbuh dan tetap terjaga di masyarakat apabila mereka paham dengan falsafah dan nilai yang di kandung dalam empat pilar kebangsaan,serta menjadikannya sebagai pegangan dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara,imbuh Habib Hamid Abdul Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed