29 Perguruan Tinggi di Kalsel Ikuti Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah

oleh -7 views

Sebanyak 29 Perguruan Tinggi, di antaranya terdapat tiga PTN, yakni Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Negeri Antasari, dan Politeknik Negeri Banjarmasin. Akan berlomba untuk menjadi yang terbaik pada ajang Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ajang olahraga ini digelar di GOR Hasanuddin HM, selama lima hari, 17-21 September. Dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni pencak silat, basket, atletik, renang, gulat, bulutangkis, futsal, tenis lapangan, kempo, karate.

“Ajang Komda mulai 21-24, dua cabor Kempo dan Pencak Silat akan diberangkatkan para juara Komda ke event nasional di Bandung. Selain di Banjarmasin, Banjarbaru juga mejadi venue ajang Komda untuk cabor renang, bulutangkis, dan atletik,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Mujiyat Senin (17/9).

Kata Mujiyat, pelaksanaan awal Komda dari 17-21 September, namun tidak menutup kemungkinan bakal digelar hingga 27 September.
Sementara itu, Staf ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan mewakil Gubernur Kalsel membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komda diharapkan melahirkan bibit olahraga di Kalsel,selain itu sebagai ajang silahturahmi dan juga kompetisi antar kampus.

“Komda sebagai ajang kompetisi antar mahasiswa untuk meningkatkan prestasi olahraga dan sebagai ajang merekatkan rasa persaudaraan,” katanya.

ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.