oleh

Ketahui Kehebatan Terong Ungu dalam Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit degenaratif yang terjadi karena adanya peningkatan kadar asam urat di dalam darah. Peningkatan kadar asam urat tersebut kebanyakan dipengaruhi oleh asupan makanan. Karena asam urat merupakan hasil akhir dari metabolisme purin, maka penderita asam urat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar purin yang rendah.

Salah satu makanan yang berpurin rendah adalah terong ungu. Terong ungu termasuk ke dalam daftar rekomendasi sayuran yang boleh dikonsumsi oleh mereka yang idap penyakit asam urat. Lantas, apa saja manfaat terong ungu?

Manfaat Terong Ungu untuk Penderita Asam Urat – Penyakit asam urat merupakan salah satu jenis penyakit degenaratif yang terjadi karena adanya peningkatan kadar asam urat di dalam darah. Peningkatan kadar asam urat tersebut kebanyakan dipengaruhi oleh asupan makanan,

Karena asam urat merupakan hasil akhir dari metabolisme purin, maka penderita asam urat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar purin yang rendah. Salah satu makanan yang berpurin rendah adalah terong ungu.

Terong ungu termasuk kedalam daftar rekomendasi sayuran yang boleh dikonsumsi oleh mereka yang idap penyakit asam urat. Lantas, apa saja Manfaat Terong Ungu untuk Penderita Asam Urat?
Terong ungu termasuk makanan yang boleh dikonsumsi penderita asam urat

Anda tak perlu mengkhawatirkan kandungan purin yang ada di dalam terong ungu ini karena terong ungu termasuk ke dalam daftar sayur yang memiliki kandungan purin yang rendah. Sehingga Anda dapat memasukan terong ungu kedalam variasi menu sayur yang boleh dikonsumsi penderita asam urat.

Memperbaiki dan menjaga persendian

Terong ungu memiliki kandungan protein yang mampu membantu penderita asam urat memperbaiki area persendiannya yang tengah membengkak atau meradang.

Meringankan rasa sakit akibat penyakit asam urat

Selain memiliki kandungan protein, terong ungu juga memiliki beberapa jenis mineral yang bagus untuk tubuh. Beberapa jenis mineral tersebut di antaranya mangan, kalsium, magnesium, iron, kalsium, fosfor, potasium dan zink. Mineral-mineral tersebut berguna untuk mengatasi berbagai rasa nyeri pada persendian dan juga tulang.

Di antara mineral-mineral di atas, yang paling berguna untuk penderita asam urat yaitu iron, mangan dan magnesium. Ketiga mineral tersebut mampu mengelola kadar asam urat yang sudah mengkristal didalam persendian.

tip sehat/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed