oleh

Kadin Pusat Akan Beri Masukan ke Jokowi Terkait Ekonomi

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menyebut Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan memberikan masukan kepada pihaknya. Terutama, kata dia, dalam bidang perekonomian.

Hal itu diungkapkan Erick di acara syukuran HUT ke-50 Kadin Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/9). Acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Ya harus (memberikan masukkan). Namanya juga dalam membangun sebuah bangsa itu perlu dukungan semua pihak, enggak mungkin karena seseorang atau individu, tapi berkelompok lebih bagus, berkolaborasi. Ya memang eranya sekarang,” jelas Erick.

Sejauh ini, Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani telah bergabung dalam TKN Jokowi – Ma’ruf. Erick menyebut bergabungnya Rosan lantaran pihaknya memerlukan banyak ahli dan pakar dalam meramu dan menyosialisasikan visi dan misi capres – cawapres.

“Tentu dengan masuknya tadi, Pak Roslan yang kebetulan pada saat itu Ketua Kadin, dan Bahlil yang juga Ketua Hipmi, ini kan menambah proporsional daripada orang-orang yang mengerti di dunia bisnis secara riil, secara aktif. Jadi bukan hanya teori,” tegasnya.

Terlebih, kata dia, salah satu program Jokowi – Ma’ruf juga berfokus pada pengembangan entrepreneur. “Kami ingin mendorong hal itu (entrepreneur), selain tentu dari hal pemikiran-pemikiran ekonomi yang lebih positif juga, yang sudah sangat baik. Tapi musti lebih baik, karena kan kita mau Indonesia maju,” tegasnya.

rel/kpr

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed