oleh

Imam Prastowo Caleg PDIP Tala Dapil 7, “Berdayakan Petani Maju dan Mandiri”

Sosok Imam Prastowo sudah tak asing bagi masyarakat di Tanah Laut, senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tanah Laut ini, dicalonkan kembali untuk menjadi caleg di Dapil 7  Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru nomor urut 1.

Pria enerjik yang murah senyum ini saat ini masih menjabat anggota DPRD Tala ini, dikenal memiliki jiwa sosial yang tingggi. Dan begitu peduli terhadap kehidupan para petani. Bahkan saat ini terus berjuang agar kehidupan petani terus naik perekonomiannya. “Petani harus diberdayakan karena perannya begitu sentral,” katanya Sabtu (6/10).

Kata Imam, lewat Fraksi PDIP Tala pihaknya memperjuangkan agar para petani di Tala menjadi petani yang moderen dalam bercocok tanam guna mendorong peningkatan hasil panennya.

Hal itu sudah dilakukan oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla. “Di era Presiden Jokowi petani sudah mendapatkan bantuan alat-alat dan mesin pertanian, seperti hand tractor, mini tractor, eksavator, serta alat-alat mesin pertanian lain,” katanya.

Imam melanjutkan, di Tala selain potensi sawah serta hasil kebun lainnya, budi daya jagung akan ditingkatkan. “Kami akan melakukan suatu gerakan menanam jagung dengan sentuhan pertanian moderen,” katanya.

Imam melihat, peran serta masyarakat untuk penanaman jagung sangat tinggi, karena potensi lahan yang ada di Tala sangat luas. Ditambah lahan yang masih dikuasai Inhutani III berdasarkan SK Menhut 358 Tahun 2005 seharusnya 20 persen bisa dikerjasamakan dengan petani. “Ini sekarang sedang kita perjuangkan, konsen di sektor jagung untuk digarap petani Tala,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed