Polda Kalsel Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Beserta Bantuan Lainnya

oleh -3 views

BANJARMASIN – Bantuan logistik Polda Kalsel serta bantuan lainnya termasuk bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk korban gempa dan tsunami sudah diberangkatkan ke Palu Sulawesi Tenggara diharapkan akan segera tiba malam ini.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai, Kamis (11/10) menjelaskan, bahwa barang bantuan dari Polda Kalsel sudah di muat di Kapal Laut Curug Mas di Pelabuhan Peti Kemas Kariangau Balikpapan Kaltim dan siap untuk di berangkatkan ke Palu Sulteng. Sedangkan bantuan dari Polda Kalsel langsung dikawal Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Ardiansyah Daulay SIK MH.
Rifai mengungkapkan bantuan Polda Kalsel tiba di pelabuhan kontainer Karingau, Rabu (10/10) kegiatan dalam rangka penyaluran bantuan dari Polda Kalsel Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tenggara diberangkatkan bersama bantuan lainnya termasuk dari Presiden Joko Widodo.

“Bantuan korban Gempa Palu akan di muat Kapal Laut MV Curug Mas dengan Nakhoda Capt Anwar, perwakilan owner Agus yang berangkat hari kamis tgl 11 Okt 2018 pukul 22.00 wita dan rencana tiba di PALU hari Jumat tgl 12 Okt 2018 pukul 20.00 wita,” kata Rifai.

Dijelaskan Rifai, bantuan yg telah terisi sebanyak 26 kontainer yg terdiri dari bantuan Polda Kalsel sebayak 5 kontainer, bantuan Polda Kalteng 4 kontainer, Polda Babel 4 kontainer, bantuan SESPIM POLRI 1 kontainer, bantuan dari Walikota Balikpapan 2 kontainer. bantuan dari RI-1 sebanyak 4 Kontainer berisi 7.550 paket tas sembako, bantuan dari KKT (Kaltim Kariangau Terminal) 1 kontainer, bantuan dari IOF (Indonesia Off Road Federation) sebayak 3 Kontainer terdiri dari sembako dan terpal dan 2 unit kendaraan, bantuan dari Asosiasi Pengusaha Batu bara Indonesia (APBI), sebanyak 1 kontainer berisi beras 20 ton, Abon dan Popok bayi, bantuan dari PT. Multi Tambang Jaya Utama 1 unit Mobil Hilux.

ida/inf

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.