oleh

lanjutkan Instruksi Bupati.Kecamatan Sungai Loban Bergerak Serukan Imunisasi Vaksin MR

BATULICIN – Seruan melakukan imunisasi vaksin Campak atau Mueslas Rubella (MR) terus berjalan. Hal ini akan menjadi ancaman serius bagi kesehatan anak dan ibu hamil jika itu tidak di lakukan sedini mungkin.

Belum lama tadi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengintruksikan jajarannya agar melakukan langkah nyata dalam pencegahan penyakit yang membahayakan itu.

Sebagai tindak lanjut dari Bupati, Camat Sungai Loban, Samsir.SE.M.AP bersama Jajarannya sudah bergerak ke tiap sekolah bersama tim Kesehatan setempat maupun Muspika dalam rangka melakukan imunisasi vaksin MR ke tiap sekolah.

Camat Sungai Loban melalui Kasi Pemmas Kessos Muhammad Irfanie.S.Pd.MM mengatakan. Dengan menindaklanjuti intruksi itu sebelumnya sudah dilakukan koordinasi ke tiap Sekolah.

Melalui Sekolah ini harapnya target Imunisasi vaksin MR kepada anak didik dapat tercapai. Sehingga dapat menjadi daya dukung program pemerintah pusat menuju masyarakat bebas MR di tahun 2019.

“Sebagaimana diharapkan Bupati Tanbu vaksin MR akan mencapai pada target 90 persen . Maka pihak kami akan berusaha semaksimal mungkin umtuk mendukung pencapaian itu, “katanya.

Tercatat berdasarkan pusat data informasi Kecamatan ( Pusdatin) yang sudah terimunisasi sebanyak 5550, dengan sasaran 7487. Maka sampai saat ini sudah mencapai prosentase 74,13 persen.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed