oleh

Pemda Apresiasi Berdirinya Ponpes AZ Zikra Di Tanah Bumbu

BATULICIN – Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da”wah Wal Irsyad (DDI) Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Rabu (31/10) diresmikan Gubernur Kalimantan Selatan
H Sahbirin Noor.

Dengan berdirinya Ponpes sebagai wadah pendidikan para santri itu turut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem.M.Sos.MM mengatakan.Atas berdirinya gedung baru Ponpes DDI menjadi momentum yang tepat bagi Ponpes ini demi meningkatkan kapasitas sebagai wadah pendidikan berkualitas dan agamis.

“Ponpes ini diharapkan mampu mencetak generasi cerdas dan berakhlak, sebagai harapan bangsa dan memiliki pengetahuan agama yang tinggi,”kata Rooswandi.

Lanjutnya,melihat dari bangunan baru ini dirasa lebih representatif hingga memberi kemudahan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar bagi santri di sini.

“Pendidikan agama yang diberikan tentu akan menjadi proses membangun karakter anak santri sekaligus pemantapan moralitas menuju SDM yang mandiri dan berakhlakul karimah,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Daerah mengajak para orang tua agar memperhatikan masa depan anak nya yang lebih kompeten sekaligus berakhlak.

“Mari kita terus memperhatikan perkembangan para anak, sekaligus kita awasi demi membentengi pengaruh kemajuan jaman yang tak terkendali, “pungkasnya. (win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed