oleh

Penjuakan ORI015 Bank Kalsel Sudah Tenbus 82 Persen Penjualan

Bank Kalsel berhasil menjual 82 persen obligasi ritel negara seri ORI015 di Kalimantan Selatan, atau dengan total senilai Rp15 miliar. Padahal MoU dengan PT Trimegah Sekuritas baru dilakukan sekitar pertengahan Oktober 2018,

“Sampai saat ini penjualan ORI015 melalui Bank Kalsel mencapai senilai Rp15 miliar. Jumlah ini sudah mencapai 82 persen dari target penjualan,” ungkap Fachrudin, Pemimpin Divisi Dana dan Treasury Bank Kalsel, Rabu (30/10).

Kata Agus, Bank Kalsel optimis penawaran ORI015 yang akan dilakukan, termasuk melalui sejumlah kantor cabang Bank Kalsel mampu meningkatkan distribusi pemasaran ORI015 di daerah. Alhasil, pemasaran tak hanya terfokus di Pulau Jawa.

“ORI015 cukup menarik dan bisa menjadi alternatif investasi. Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai swasta, ibu rumah tangga dan kaum milenial juga bisa memiliki ORI015 sebagai investasi,” jelasnya.

Menurut Fachrudin, pembeli bahkan tak hanya dari para nasabah Bank Kalsel, namun juga cukup banyak dari masyarakat umum.
Sebelumnya Bank Kalsel dan PT Trimegah Sekuritas ini ditandai kesepakatan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana dengan Head of Economics and Fixed Income Research Trimegah Sekuritas, Fakhrul Fulvian. Keduanya sepakat menjadikan Bank Kalsel sebagai salah satu sub mitra penjualan.

Agus mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk pelayanan Bank Kalsel dalam menyediakan saluran alternatif investasi yang aman dan bersaing untuk masyarakat, khususnya di Kalsel. Hal ini juga dilakukan untuk membantu pemerintah dalam membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

rel/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed