oleh

TMMD Kodim 1003/Kandangan Manunggal Membangun Desa Malilingin

KANDANGAN – Anggota TNI – Polri di TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan Desa Malilingin saat sarapan pagi bersama warga di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kab HSS. Melihat dari dekat keseharian anggota TNI yang tergabung dalam TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kab Hulu Sungai Selatan, membuat hati rakyat semakin terpikat.

Seorang anggota TNI Sersan Dua (Serda) Ediansyah yang terlihat kalem namun serba bisa rupanya mencuri perhatian, pekerjaan mulai dari mencuci piring sampai memainkan cetok dikerjakannya dengan ikhlas. Apa yang dilakukan TNI benar-benar menyentuh hati sanubari Masyarakat desa Malilingin.

Ternyata salah seorang anggota TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan, yaitu seorang bintara berpangkat Sersan Dua Ediansyah rupanya sedang membantu seorang ibu pemilik rumah mencuci piring. Serda Ediansyah, nama anggota TNI itu, terlihat asyik mencuci piring bersama penduduk setempat.

Pekerjaan yang lazimnya dikerjakan oleh kaum perempuan ini ternyata bisa juga dilakukan oleh TNI yang biasanya lebih sering memanggul senjata. Jari jemarinya yang besar dengan lincah menggosok piring hingga bersih. Ia sibuk membantu pemilik rumah Isnawati yang sudah berusia sekitar 40-an tahun di dapur, termasuk mencuci piring bekas sarapan pagi anggota yang menginap di rumah , salah seorang warga yang tinggal di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Semboyan “Baik Baik dengan Rakyat” yang terpatri di sanubari prajurit TNI sudah tak perlu diragukan lagi.

Setelah selesai dengan urusan mencuci piring di tandon air, Serda Ediansyah lalu mengambil tas yang terbuat dari bahan kain yang lusuh lalu mengengkol sepeda motor dan pergi ke lokasi TMMD yang berada di pinggir sungai desa. langsung bergabung dengan TNI-POLRI dan masyarakat yang sedang gotong royong membangun Mushola Darusholihin yang di renovasi. Tanpa banyak cakap, Serda Ediansyah langsung bergabung dengan masyarakat memainkan piawai cetok nya.

rel/hum/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed