oleh

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Operasi Zebra Intan 2018 Masih 5 Hari Lagi

BANJARMASIN – Dalam rangka mengkampanyekan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan untuk Kemanusiaan” Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Polres jajaran menggelar Operasi Zebra Intan 2018 yang sudah dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 nanti.

Dihari ke-9 (sembilan) pelaksanaanya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel menggelar Operasi berlokasi di Jalan Banua Anyar Banjarmasin.

Terkait giat tersebut Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si mengungkapkan melalui operasi ini diharapkan situasi keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 terjaga.

Operasi zebra ini memiliki berbagai tujuan. Pertama, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. “Kemudian meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Hingga hari ke 8 Operasi Zebra Intan 2018, Pengendara sepeda motor masih mendominasi pelaku utama dalam pelanggaran lalu lintas. Hal itu, berdasarkan data evaluasi delapan hari berjalannya Operasi Zebra yang digelar oleh Polda Kalsel dan Polres jajaran.

rel/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed