oleh

Penutupan TMMD ke-103 Wujudkan TNI Manunggal Membangun Desa

KANDANGAN-Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, yang digelar sejak 15 Ontober-13 November 2018 telah berakhir.

Program TMMD ke-103, ditupup oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, Selasa (13/11), di Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan.

Penutupan TMMD ke-103 tersebut, dihadiri Penjabat (Pj) Sekda HSS, Hubriansyah, Dansat Brimop Polda Kalsel, Ardiansyah Dolay, Kabag Ops, Polres HSS, Kompol Heri Munato, dan para pejabat jajaran Pemkab HSS, Ketua Persit Cabang Kodim 1003/Kandangan, Hikmah Fadilah, beserta jajarannya.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, dalam sambutan, setiap kegiatan TMMD dapat dilihat semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekali gus cucuran keringat masyarakat, dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, mengatakan, hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

“Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” ujarnya.

Oleh karena itu, selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para gubernur, bupati, walikota, instansi kementerian.

“Saya juga terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-103,” ucapnya.

rel/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed