oleh

Bank Kalsel Kotabaru Luncurkan Program Pasar Mikro

lKOTABARU – Melalui berbagai lapisan masyarakat menjadi sasaran program ini, untuk terus tunjukkan peran sebagai Banknya Urang Banua, Bank Kalsel terus aktif jangkau masyarakat di berbagai daerah di Kalsel melalui program Pasar Mikro Bank Kalsel. Bank Kalsel melalui Unit Serongga gelar program Pasar Mikro di SMPN 1 Kelumpang Hilir, Kotabaru bertepatan dengan HUT SMPN 1 Kelumpang Hilir, Rabu (7/11/2018) lalu.

Kegiatan pada program Pasar Mikro kali ini dihadiri kurang lebih 400 peserta baik para siswa-siswi dan para pengajar SMPN 1 Kelumpang Hilir, Komite Sekolah serta para Orang Tua dan Wali Murid. Plt Kepala Bank Kalsel Unit Serongga, Imam Ludfi menjelaskan, produk dan layanan Bank Kalsel yang beragam sesuai dengan keragaman profesi para peserta program Pasar Mikro yang hadir, termasuk produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel. Yakni bidang dana, produk unggulan Bank Kalsel terdiri Tabungan Simpeda dan Tabungan Banua cukup menarik bagi masyarakat karena sudah difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking. Disamping itu tersedia jasa layanan keuangan lainnya.Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel, tersedia skim kredit Multi Guna bagi PNS dan karyawan swasta.

“Segmen pelaku usaha UMKM yakni dengan skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli memiliki keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat. Tak hanya materi literasi keuangan perbankan, Bank Kalsel Unit Serongga juga lakukan pengundian doorprize sekaligus penyerahan hadiah bagi para siswa-siswi SMPN 1 Kelumpang Hilir yang paling aktif menabung di Tabungan SIMPEL Bank Kalsel dan terimakasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan selama ini,” ujar Imam.

Kepala SMPN 1 Kelumpang Hilir Kotabaru, Abdul Rahman menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel Unit Serongga bersedia memeriahkan kegiatan HUT SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan melakukan edukasi dan sosialisasi produk Bank Kalsel kepada undangan yang hadir.

Dikatakan Rahman, sebelumnya, SMPN 1 Kelumpang Hilir memang sudah menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel terkait fasilitas tabungan Simpel Bank Kalsel untuk para siswa-siswi di sekolah ini. Saat ini sudah ada 1070 pelajar SMPN 1 Kelumpang Hilir yang menjadi nasabah Tabungan Simpel Bank Kalsel. Keduanya berharap melalui sinergi ini masyarakat dapat semakin mudah akses dan menikmati layanan Bank Kalsel, khusus orang tua siswa dengan latar belakang profesi pelaku usaha mikro dan kecil dapat memahami produk kredit usaha Bank Kalsel sehingga dapat melakukan akses permodalan pada Bank Kalsel yang berimbas pada peningkatan pendapatan usaha dan kesejahteraan yang juga akhirnya dapat menjamin biaya kelanjutan pendidikan anak kedepannya.

Sedangkan Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin dan Pgs Kadis Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Triyono sangat mengapresiasi sinergitas antara Sekolah SMPN 1 Kelumpang Hilir dengan Bank Kalsel Unit Serongga dalam melakukan edukasi perbankan kepada pelajar maupun kepada orang tua wali siswa yang bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan perbankan.

ida/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed