oleh

Partai Demokrat Kalsel Targetkan 8 Kursi DPRD Kalsel

Partai Demokrat Kalsel targetkan 8 kursi untuk DPRD Provinsi Kalsel dan 2 kursi untuk DPR RI. Target itu dinilai sangat realistis berdasar hasil survey internal partai berlambang bintang Mercy itu mendapatkan angka 8 persen.

“Kami optimis raih hasil maksimal dan lolos parliamentary treshold (PT) yang ditetapkan sebesar 4 persen. Untuk DPR RI bisa dapat 2 kursi dan 8 kursi DPRD Kalsel,” kata Ketua Partai Demokrat Kalsel Rusian usai acara rapat konsolidasi dan pembekalan caleg Partai Demokrat di Banjarmasin Sabtu (17/11).

Kata mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, rapat konsolidasi yang bertemakan Demokrat S14P rebut kembali kemenangan ini, dihadiri jajaran dan elit partai seperti Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Laksamana Pertama TNI (Purn) Fadjar Sampurno yang juga caleg DPR RI dapil Kalsel I.

“Rapat konsolidasinini dan pembekalan para caleg merupakan persiapan pihaknya menghadapi Pileg 2019. Kita perlu penguatan secara lembaga, organisasi, penguatan juga untuk caleg yang bertanding di 2019, makanya kita adakan rapat konsolidasi hari ini,” katanya.

Kata Rusian, rapat konsolidasi dilakukan karena memang arahan dari DPP. “Memang ada arahan vertikal dari pusat, dari DPP, dari DPD mempersiapkan diri, apa yang perlu kami lakukan dan persiapankan.

“Kalau saya sendiri sebagai kader Demokrat dan pimpinan partai, mempersiapkan diri dengan baik, Konsolidasi hanya suatu bagian kecil penguatan partai organisasi, kita akan ada kegiatan lagi secara rutin, penguatan caleg serta kepartaian yang dilakukan terus agar 2019 siap dan memenangkan pemilu,” ungkapnya.

Konsolidasi Partai Demokrat, kata Rusian, inginkan caleg fokus untuk bisa memenangkan partai Demokrat di Pileg. Partai Demokrat, sengaja memberikan pembekalan kepada para caleg dan menghadirkan KPU Bawaslu agar para caleg jangan salah jalan, dan bermasalah dengan hukum,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed