oleh

Hijaukan Kota Melalui Germas

BATULICIN – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan bersama BKKBN Prov Kalsel serta Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali laksanakan Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diselenggarakan di Hutan Kota Batulicin, Sabtu (17/11) pagi.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dihadiri Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Forkopimda, Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu serta para peserta senam Germas dan masyarakat lainnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 dan peringatan yang ke 25 tahun Hari Keluarga Nasional.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutan nya menyampaikan, Peringatan HKN dan Harganas serta Germas kali ini sengaja dilaksanakan dikawasan Hutan Kota Batulicin, hutan kota ini akan kita jadikan ikon baru wisata di Tanah Bumbu, sehingga nantinya akan menjadi tempat hiburan baru keluarga masyarakat Tanbu.

“Dikawasan ini juga nantinya akan didirikan kios – kios UKM (Usaha Kecil Menengah). Khusus car free day, sekali seminggu jalan di kawasan ini akan bebas dari kendaraan bermotor sehingga memberi ruang bagi masyarakat yang ingin menikmati hutan kota Batulicin sambil berolahraga bersama keluarga” ujarnya.

Di penghujung acara, Bupati Tanah Bumbu beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan para tamu undangan melaksanakan penanaman pohon buah seperti Durian, Mangga dan jenis buah lainnya di wilayah Hutan Kota Batulicin. (Rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed