oleh

IPHI Kalsel Harus Jadi Motor Penggerak Ekonomi Umat

BANJARMASIN – Kemandirian dan independensi dari ormas ormas Islam di Kalimantan Selatan, kedepannya kontribusi ormas Islam itu lebih aktif diberikan pada konteks ekonomi dan bisnis agar umat Islam bisa merebut kembali supremasi terkait dengan ekonomi . Hampir 50 persen perekonomian dikuasai non muslim.

Hal tersebut dikatakan Ketua umum IPHI H Ismed Hasan Putro, Selasa (11/12/2018) dalam acara Pelantikan Kepengurusan IPHI Kalimantan Selatan periode 2018 -2023, saya berharap ini akan berikan napas baru bagi dinamika silaturahmi kebersamaan dan juga persatuan umat di Kalimantan Selatan. IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kalsel nanti akan lebih aktif bersama ormas ormas yang lain untuk membangun keadaban.

“Kalau kita tengok ke belakang untuk penguasaan ekonomi pada sentra-sentra di mana umat Islam mayoritas penting bagi pimpinan, agar depan ini Kalsel dan juga Banjarmasin khususnya itu menjadi sentra kebangkitan ekonomi umat,” paparnya.

Menurut Ismed,banyak sentra-sentra perdagangan cuma dikuasai oleh non muslim akan saya menggunakan bahasa halusnya tidak berzakat agar saya tidak terjebak dengan bahasa ‘kafir’ Saya tidak ingin nanti dianggap radikal, IPHI Kalsel bisa menjadi motor penggerak bagi kebangkitan ormas-ormas Islam di Kalimantan Selatan.

“Anak muda jangan terjebak untuk merebut menjadi PNS berebut jadi politisi, berebut lahan jadi pengusaha Indonesia itu untuk sampai tahun 2035 membutuhkan 20 juta orang pengusaha itu lowongannya luar biasa besar,” ujarnya.

Ditambahkannya, bagaimana umat boleh jadi pedagang, mulai jadi wiraswasta khususnya mahasiswa berhentilah kita mengantri menjadi pegawai negeri di instansi atau Departemen masuklah ke Kementerian Koperasi untuk melihat di mana peluang untuk berbisnis di sektor UKM. Jadi intinya umat Islam harus mulai menyadari bahwa ketidakadilan itu bukan semata-mata karena pemerintah tapi karena umat sendiri lalai.

Hal senada dikatakan Sultan Khairul Saleh yang menjabat untuk kedua kalinya sebagai ketua IPHI Kalsel..”IPHI Kalsel harus jadi motor penggerak kebangkitan ekonomi umat,” kata mantan bupati Banjar.

Pelantikan Pengurus IPHI Kalsel terdiri dari Ketua umum IPHI H Ismed Hasan Putro, Sekjen PP IPHI H M Hamidin Nashir, Ketua PW IPHI Kalsel H Khairul Saleh,
Sekretaris PW IPHI Drs H M Abduh Amrie MA.

Ida/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed