oleh

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan Gelar Refreshment Kebanksenteralan Jurnalis Ekonomi

Wartawan media cetak dan elektronik desk ekonomi terlihat antusias mengikuti pelatihan refreshment kebanksentralan yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) di Hotel Fave Kota Banjarbaru, 14-15 Desember 2018.

 

Deputi Kepala KPw BI Kalsel, Mohd Irwan membuka kegiatan pelatihan bagi wartawan yang akan diagendakan setiap tahun itu.

 

Dijelaskan Mohd Irwan tujuan kegiatan ini agar para media bisa lebih memahami tugas dan fungsi Bank Indonesia.

 

 

Beberapa materi di antaranya tugas BI di bidang moneter dan stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran, dan materi ekonomi digital.

 

“Melalui kegiatan ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan juga ingin mendengar masukan dari para wartawan ekonomi yang menjadi mitra tentang perekonomian Kalsel kedepan. Demikian juga sebaliknya, supaya kami memahami tugas fungsi wartawan,” katanya.

 

Irwan melanjutkan salah satu yang mengelola perekonomian inflasi atau pertumbuhan ekonomi bisa juga dengan cara membuat ekspetasi masyarakat atau imbauan.

 

“Misalnya kecukupan bahan pokok banyak tapi ada miss informasi, sehingga pedagang merasa gawat dan menyetok barang, padahal demandnya normal tentu bisa menyebabkan eskpekstasi berbeda dan dampak terhadap perekonomian tidak baik,” sebutnya.

 

Adanya fungsi media menyampaikan keadaan nyata di lapangan bisa membuat masyarakat lebih tenang. “Kalau realnya tidak ada juga media bisa menyampaikan kepada kami sehingga responnya lebih cepat,” tandasnya.

 

yus

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed