oleh

Bela Negara Tugas Semua Elemen Masyarakat

BANJARMASIN – “Bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun dilakukan melalui beragam upaya dan profesi,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dalam sambutan dibacakan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian selaku inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara, Rabu (19/12/2018).

Ferdinand mengatakan, keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan dalam satu kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia. Tema Bela Negara adalah Untuk Kemakmuran Rakyat.
“Melalui sinergi antar segenap elemen bangsa Indonesia, yang sipil, militer, usaha, belajar dan mengajar, mewartakan berita, hingga menjadi teladan masyarakat, kita mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan,” katanya.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenkumham Kalsel berlangsung khidmat. Untuk mengelorakan peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kalsel turut melaksanakan upacara peringatan dan memasang spanduk sesui dengan tema peringatan.

Sementara itu dalam upacara peringatan Hari Bela Negara dilakukan pembacaan ikrar bersama Bela Negara . Ikrar tersebut sebagai komitmen seluruh ASN untuk mencintai tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara. Kemudian setia pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara.

Yus/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed