oleh

Pekerja Sosial, Hj Aida Muslimah SE Caleg DPR RI Dapil Kalsel II Nomor Urut 2 Siap Menuju Senayan

AIDA MUSLIMAH SE sosok pekerja sosial yang merupakan istri mantan Wakil Gubernur Kalsel Rosehan NB–kini anggota DPRD Kalsel, didaulat untuk menjadi Caleg DPR RI dari PDIP Kalsel nomor urut 2, dengan daerah pemilihan Kalsel II siap menuju Senayan, menjadi wakil rakyat mewakili perempuan dari banua.

Aida yang juga Ketua Yayasan Suaka Ananda BPos, mengatakan, selama ini disela kesibukannya mengemban amanah dibeberapa organisasi sosial. Membawanya untuk bersiap menjadi wakil rakyat di DPR RI, Aida Muslimah ingin membukikan, bahwa perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk ikut membangun bangsa ini.

Apalagi, ditunjang latar belakang pendidikan, pengalaman di berbagai organisasi sosial yang dipimpinnya seperti menjadi Ketua Yayasan Suaka Ananda BPos, Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Banjarmasin, menjadi modal dirinya melenggang mulus ke senayan.

Aida bahkan makin bersemangat karena berbagai elemen masyarakat memintanya untuk maju menjadi caleg DPR RI, totalitas mengabdi menjadi wakil rakyat di Senayan.

Sebagai sosok pekerja sosial, Aida sudah membuktikan kiprahnya mengendalikan Yayasan Suaka Ananda BPos yang sudah memasuki usia 12 tahun. Dirinya  akan terus melakukan ‘kerja sosialnya’. Memberikan bantuan layanan sosial dan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di Kalsel.

Bahkan lewat tangan dinginnya, Yayasan Suaka Ananda BPos bakal memiliki klinik layanan kesehatan. “Kami harapkan pertengahan tahun ini klinik kesehatan sudah bisa dibuka untuk membantu masyarakat umum yang tak mampu,” kata wanita enerjik dan murah senyum ini, Jumat (11/1).

Kata Aida yang didaulat menjadi Caleg DPR RI dari PDIP Kalsel mengatakan, ada beberapa syarat untuk klinik seperti dokter gigi dan dokter umum, sudah kita milki. Klinik Suaka Ananda Bpos dipersembahkan untuk masyarakat umum yang tak mampu, jadi non komersil.

Aida sosok pekerja sosial yang juga dipercaya menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kota Banjarmasin ini berharap keberadaan klinik semakin memberikan memaksimalkan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

“Pendirian klinik saat ini tinggal pembenahan. Perlu biaya untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan. Juga beberapa alat kedokteran umum dan gigi, apotek dan lainnya, bangunan klinik juga perlu sekat ruangan,” jelas Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel.

“Butuh dana besar, sehingga perlu donatur. Alhamdulillah Baznas Kalsel telah memberi sumbangan Rp20 juta demikian pula pengurus yayasan turut menyumbang dan donatur eksternal. Semoga juga ada donatur lain yang membantu, sehingga operasional klinik bisa cepat berjalan,” terang Aida.

Disampaikan pula, ragam kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu penyuluhan kesehatan bekerjasama dinas kesehatan kota dan perkumpulan enjoy mother care. Melakukan kegiatan kunjungan pasien anak. Kemudian pengabdian masyarakat kerjasama dengan Fakuktas Kedokteran ULM dan pasar murah Ramadhan bekerjasama dengan IMC dan Iwapi. Serta beberapa agenda kegiatan akan dilakukan di tahun 2019 ini.

Klinik Pratama Suaka Ananda kiprahnya melakukan pengabdian membantu anak-anak usia 6 sampai 15 tahun dari keluarga tidak mampu. Tetapi secara medis mereka bisa disembuhkan dicarikan jalan untuk biaya perawatan,” ujarnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed