oleh

Wah Ada Wisata Baru ‘Terapi Lumpur’ Sungai Batang Martapura

MARTAPURA – Ide awal terapi lumpur ini muncul dari Brigjen TNI Saiful Rahman yang merupakan mantan Dandrem 101 Antasari yang saat pertama kali datang ke alam roh 8 melihat kawasan ini. Selain juga merupakan kawasan pertanian dengan lumpur yang banyak sehingga kenapa tidak juga dimanfaatkan untuk terapi lumpur. Diharapkan lokasi terapi lumpur ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata dan dimanfaatkan masyarakat untuk mandi atau membalur badan nya dengan lumpur

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, saat memperkenalkan wisata baru di Kalsel yakni ‘Wisata Terapi Lumpur”. Lokasinya terletak di Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Kawasan ini juga dikenal dengan julukan Alam Roh 8.

Untuk memperkenalkan tempat yang dipersiapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata itu Minggu (13/1), gubernur mengajak Komandan Korem (Dandrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech bersama jajaran, serta Brigjen TNI Syaiful Rahman. Saat ini Syaiful Rahman ditugaskan di Komandan Korem (Dandrem) 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur setelah sebelumnya menjadi Dandrem 101/Antasari.

“Saat ini lokasi ini memang masih dalam tahap pembenahan, mudah-mudahan kedepannya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi mandi atau membalur badannya dengan lumpur,” ujar Paman Birin sapaan akrab gubernue Kalsel.

Sementara itu Komandan Korem (101) Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech, yang turut serta menikmati mandi dan membalur badan nya dengan lumpur di lokasi terapi lumpur Alam Roh 8 ini, mengaku sangat salut dan bangga
“Ini sebuah kesempatan yang luar biasa, disaat bersilaturahmi dengan Gubernur Sahbirin Noor, langsung juga menikmati mandi dan membalur tubuh dengan lumpur bersama-sama,” papar Kolonel Inf Mohammad Syech, yang baru dua hari menjadi Komandan Korem (Dandrem) 101 Antasari.

Sedangkan, Brigjen TNI Syaiful Rahman, Komandan Korem (Dandrem) 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur mengaku tidak menyangka kalau ide yang tiba-tiba muncul saat melihat kawasan Alam Roh 8 penuh dengan lumpur ternyata langsung dibuat Paman Birin lokasi terapi lumpur.

“Selain untuk kawasan pertanian, dengan lumpur yang banyak di Alam Roh 8 ini memang tidak salah bisa dipergunakan juga sebagai terapi lumpur dan ternyata langsung diresepon cepat Paman Birin. Ya mudah-mudahan lokasi ini berguna untuk masyarakat banua,” kata Brigjen TNI Syaiful Rahman.

yws/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed