oleh

Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Pondok Pesantren Shyarul Islam Desa Banua Hanyar

Amuntai – Info Banua.Anggota MPR/DPRRI M.Dardiansyah bersama para santri pondok pesantren Shyarul Islam Desa Banua Hanyar menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Binneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), Undang-Undang Dasar 1946,Selasa,(15/1/2019).

Dardiansyah menjelaskan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini untuk menyegarkan ingatan seluruh elemen masyarakat akan nilai-nilai dasar negara yakni Pancasila, Binneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Undang-Undang Dasar 1945,yang jadi pedoman seluruh masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan sangat penting, agar selalu ingat bahwa kita mempunyai konstitusi yang menjadi landasan hidup bermasyarakat dan bernegara. Sebagai seorang santri dapat tetap menjalankan kewajiban syariat, tapi selaku warga negara juga mempunyai tanggung jawab bagaimana menjaga Indonesia agar tetap jaya,”katanya

Anggota DPRRI Fraksi PDI Perjuangan ini merasa senang bertemu para santri. Yang membuat bangga bukan hanya baik dan ramah namun para santri juga cerdas serta berani. “Ini menjadi modal untuk santri menjadi orang yang berhasil,” jelasnya.

Dardiansyah berharap pesantren ini dapat menjadi salah satu tempat bersemainya generasi muda yang menjadi penerus bangsa. “Saya yakin ketika nanti para santri menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang baik, jujur dan amanah,” Anggota Komisi VII DPRRI ini di hadapan ratusan santri yang mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed