oleh

Pejabat Fungsional Di Lantik

BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali melakukan pelantikan di jajaran pejabat fungsional setempat.

Lingkup jabatan fungsional tersebut dilantik Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H.Rooswandi Salem di ruang lobi kantor Bupati Selasa (15/01)

Sambutan Bupati Tanbu H.Sudian Noor melalui Sekda mengatakan. Dengan jabatan yang baru ini para pejabat yang sedang dilantik agar kira mampu meningkatkan kinerja melalui kerjq keras, penuh tannggung jawab.

Dia menekankan, ada beberapa hal terkait pekerjaan baru tersebut, hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh disiplin tinggi dan profesional dalam tiap menyusun program kerja.

“Diharapkan para pejabat harus responsif terhadap persoalan dalam masyarakat, kreatif dan inovatif dalam pekerjaan serta mengutamakan pelayanan publik,”kata Rooswandi.

Selanjutnya Tambah dia, agar para pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional, sesuai dengan butir kegiatannya.

“Dengan didukungan itu para pejabat pungsional dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan demi meningkatkan pelayanan publik PemkabTanbu,”imbuhnya.

Pengembangan pola karier PNS sambungnya tidak harus pada jabatan struktural, sebab jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran dan jabatannya.

“Meski demikian pejabat yang diberikan amanah harus mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi kinerja dan produktifitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi dengan mengedepankan kualitas pelayanan publik,”pungkasnya.

Diketahui, pejabat yang dilantik itu terdiri dari sejumlah Guru SDN serta sejumlah pejabat administrator dan Pengawas.(Rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed