oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Merekatkan Kembali Perbedaan Jelang Pemilu April 2019

-Info Banua-10 views

Banjarbaru – Info Banua. Anggota MPR RI Syaifullah Tamliha – Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI,menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Pimpinan Cabang Pemuda Mahasiswa Islam Indonesia Banjarbaru,Selasa (15/1/209).

Digelarnya kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, memiliki nilai yang sangat strategis terutama menjelang pemilihan umum bulan April 2019.

“Menjelang pemilu ini, rasa-rasanya kita terpolarisasi, masyarakat terbelah dan kita melihat bahwa kalau kita kemudian tidak mampu merekatkan kembali dan terus ini menjadi sebuah proses yang tidak bisa kita antisipasi, tentu kedepannya sangatlah berdampak negatif untuk persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujar Syaifullah Tamliha.

Anggota DPR RI Komisi I fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini mengajak kepada siapapun, komponen bangsa untuk merekatkan kembali perbedaan didalam suasana pemilu tahun 2019, dengan berpegang teguh pada Empat Pikar Kebangsaan sabagi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, perbedaan didalam suasana pemilu adalah wajar, karena memang ada beda pilihan. Tetapi, kalau kemudian meruncing menjadi sebuah perbedaan yang berdampak negatif dikemudian hari, kita harus turun dan menyadarkan kembali masyarakat.

“Kita semua wajib hukumnya menjaga harmonisasi, menjaga kerukunan antar pendukung. Sehingga proses empat pilar yang menjadi sebuah dasar dan tegakan berdirinya negara Republik Indonesia ini juga harus dijaga melalui sebuah proses-proses yang merekatkan semua komponen bangsa,” ungkapnya.

Bila kita ingin melihat bagaimana nilai-nilai Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI harus diwujudkan dalam lingkungannya, dan pemilu merupakan amanat dari sebuah negara yang Demokrasi, jelas Syaifullah Tamliha.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed