Ditlantas Polda Kalsel Gelorakan ‘Millenial Road Safety Festival’

oleh -8 views

BANJARMASIN – Tingginya fatalitas kecelakaan yang mayoritas korban adalah kaum milenial, membuat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan gelar program nasional bertema ‘Millenial Road Safety Festival’.

Dari data Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebutkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di tahun sebelumnya masih di dominasi oleh pengendara usia 17 tahun hingga 35 tahun.

Nah, untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Ditlantas Polda Kalsel dan jajarannya, menggelar kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’.

Kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK sebagaimana yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph.D, dalam arahannya mengatakan Visi dan Misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga empererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.

Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan festival untuk kewilayan dan daerah meliputi antara lain (1) Senam Kolosal Millennial, (2) Jalan sehat, (3) Millennial Entrepreneur Expo, (4) Safety Riding & Driving dan (5) Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

“Gol dari program Millenial Road Safety Festival yang dilakukan ini pastinya diharapkan dapat memberikan kesedaran kepada kaum-kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia,” kata Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK.

rel/inf

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.