oleh

Nilai Nilai Ideologi Pancasila Dasar Suksesnya Pelaksanaan Pemilu 2019

Pangkalan Bun – Anggota MPR/DPR RI Hamdhani menggelar diskusi dan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di ikuti masyarakat Kelurahan Mendawai,kelurahan Baru,dan beberapa desa sekitarnya,Kamis,(17/1/2019).

Menurut Hamdhani sosialisasi kali ini memiliki makna yang sangat penting karena di tahun ini akan di selenggarakan puncak pesta demokrasi yakni pemilihan Umum secara serentak.

“Pelaksanaan pemilihan umum merupakan implementasi dari Sila Ke empat Pancasila,harus kita hormati dan sukseskan karena ini bagian dari demokrasi di negara kita,”tegas Hamdhani

Situasi akhir-akhir ini tidak lah sepanas yang dibayangkan,jika kita semua berpedoman pada dasar ediologi bangsa yakni Pancasila.Proses Pemilihan umum tahun ini merupakan bagian dari demokrasi.

“Berbeda dalam pilihan politik jangan membuat perpecahan antar anak bangsa. Berbeda pilihan itu biasa di dalam berdemokrasi. Pilihlah yang terbaik dan sesuai hati nurani. Selama masih dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” sebut dia.

Tidak kalah penting semua lapisan masyarakat jangan saling memfitnah satu sama lain demi kepentingan politik.”Apalagi saat ini marak beredar berita dan informasi yang tidak benar sengaja di sebarkan.Masyarakat haris bisa memilah informasi dan kebenaran informasi yang di dapat”,kata Hamdhani.

Mari kita sukseskan pemilu 2019 dengan baik,jujur,adil dan bersih,cegah hoaxs dan politik uang di tengah masyarakat.Dengan begitu pemilu 2019 akan jadi pemilu yang baik sukses dan menghasilkan pemimpin terbaik serta anggota legaslatif yang baik pula,jelas Hamdhani.

Sosialisasi Empat Pilar di sambut antusias masyarakat berbagai pertanyaan seputar pelaksanaan pemilu 2019 dan maraknya berita bohong menjadi perhatian serius peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di gelar anggota Komisi VI DPRRI Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah ini.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed