oleh

Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkotika di Sekolah

BATOLA – Bahaya narkotika mengintai remaja dan anak-anak sekolah. Sebagai tindakan pencegahan, pihak BNNK Batola mengadakan sosialisasi dan kampanye antinarkotika ke sekolah. Sosialisasi dititikberatkan pada peningkatan pemahaman siswa terutama mengenai jenis dan bahaya narkotika.

Sebanyak 50 orang siswa siswi MAS Fathussalam Kecamatan.Anjir Pasar antusias mengikuti materi yang disampaikan ” Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda,” isi yang disampaikan, narkoba, jenisnya, dampak, aspek hukum, dampak narkoba dalam kecerdasan berfikir, gangguan psikologis, rehabilitasi dan cara pencegahan bagi pelajar

“Kini, usia remaja juga jadi target pemasaran narkotika. Untuk itu sosialisasi soal bahaya narkotika harus terus digencarkan,” Kepala BNNK Barito Kuala AKBP Agung Prabowo Amd, Rabu, (23/1/2019) di Musola MAS Fathussalam acara sosialisasi kepada pelajar MAS Fathussalam Kecamatan.Anjir Pasar.

Menurut Agung, informasi tentang bahaya narkoba telah disampaikan secara utuh terutama dampak negatif bagi pelajar, seluruh siswa dianjurkan untuk mengikuti kegiatan eksrakulikuler atau kegiatan positif sehiga mengisi waktu luang di luar jam pelajaran,

“Siswa dianjurkan untuk mentaati peraturan sekolah, taat kepada orang tua dan guru, beribadah dan menjalankan peraturan sekolah serta rajin belajar. Menganjurkan sekolah untuk rutin mengingatkan siswa untuk menjauhi narkoba,” ungkap Agung..

Ditambahkan Kasi P2M Aberansyah SSos, bagi siswa dihimbau untuk menolak ajakan teman untuk menggunakan narkoba dan menjauhi pergaulan yang buruk serta pihak sekolah untuk bekerjasama dengan BNNK Batola untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah secara berkala. Melaporkan adanya penyalahgunaan narkoba pada siswa untuk di rehabilitasi.

Ida/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed