Banua Bertabligh Dikuti Ribuan Masyarakat

oleh -8 views

RANTAU – Warga mulai memadati area sejak habis salat magrib, meski acara dimulai sekitar pukul 21.00 wita.
Banua Bertabligh yang dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor itu diawali dengan pembacaan lantunan merdu syair-syair salawat yang dipandu Habib Anis Syahab. Salah satunya, syair Yalal Wathon yang berarti cinta tanah air. Dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan sekitarnya, Jumat kemarin, dengan hikmat mengikuti Banua Bertabligh yang digelar di Lapangan Besi Kuning Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Jum’at (25/1/2019).

Di tengah lantunan syair Yalah Warthon tersebut, Habib Anis Syahab menyisipkan do’a dan harapan untuk persatuan dan kesatuan republik Indonesia.

Doa yang dimunajatkan Habib langsung direspon jemaah dengan sahutan “amin”. Banua bertabligh menghadirkan empat ulama yakni Habib Muhammad Al Habsy, Habib Anis Syahab, KH Ahmad Muafiq dan KH Ma’ruf Amin. Selain itu, hadir perwakilan umara dan ulama di 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Dalam pidato sambutannya, Ketua Panlak Banua Bertabligh, H Rudy Ariffin kembali menegaskan, tidak ada muatan kampanye politik dalam kegiatan, melainkan untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan kerukunan umar beragama.

ayi/inf

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.