oleh

Pengambilan Sumpah CPNS Kemenkumham Kalsel

BANJARMASIN – Sebanyak 555 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun kelulusan 2017 atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2019 dan 57 orang CPNS tahun kelulusan 2018 dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Jum’at (1/02), di gedung K.H.Idham Chalid Banjarbaru akan diambil sumpah dan dilantik sebagai PNS.

Untuk CPNS Tahun 2017 dan CPNS Tahun 2018 memasuki masa orientasi dan terlebih dahulu melakukan
pengucapan janji tunas muda. Pengayoman secara serentak oleh perwakilan CPNS 2018 dari tingkat pusat, diikuti seluruh CPNS 2018 tingkat wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) melalui media Teleconfrence.

Acara dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin dan Ketua Onbudsman R.I, Amzulian Rifai serta perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara dan Lembaga Administrasi Negara

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dan Inspektur Jenderal, Jhoni Ginting serta Kepala Badan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mardjoeki memberikam pembekalan yang direlay secara serentak Se-Indonesia melalui perangkat Video Converence dan aplikasi Zoom.Tujuan kegiatan adalah dalam rangka pelaksanaan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Maka perlu dibangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional.

netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian mengambil sumpah dan menyerahkan penghargaan kepada CPNS Tahun 2017 yang berprestasi.

CPNS berprestasi itu adalah Aulia Rahman Mubarak, Petugas Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Nurvendi Mundayani, Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura dan Zainal Hakim, Lapas Kelas III Tanjung.
Tampak hadir para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Zahri, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi KH Atmaja dan Pejabat Administrator/Pengawas serta Kepala UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kemenkumham Kalsel dan para undangan.

rel/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed