oleh

Empat Pilar Bangsa Penyelamat Generasi Bangsa

Tasikmalaya – Untuk kesekian kalinya Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si melaksanakan Sosialisasi empat Pilar, sebagaimana menjadi agenda tugas, dari Anggota DPR/MPR RI dengan tujuan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengetahui fungsi dan juga peran MPR RI.

Kali ini, sosialisasi bersama Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Aula STIE Cipasung Singaparna Kab. Tasikmalaya,dihadiri oleh seratus lima puluh orang peserta,Minggu (3/2/2019).

Pada prosesnya, peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan sosialisasi 4 pilar yang disampaikanny Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI ini.   Disaat sosialisasi ini, Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si mengungkapkan, arti sendi-sendi kehidupan berbangsa, bernegara mulai luntur. Sehingga, sosilasasi 4 pilar kebangsaan itu diperlukan. ”Wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara berupa 4 pilar. Hal ini mulai terasa luntur terutama dikalangan anak-anak. Diperlukan sosialisasi,” ujarnya.

Dikatakannya, 4 pilar itu harusnya jadi acuan dalam kehidupan. Dan 4 pilar itu yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Binneka Tunggal Ika. Untuk itu, sambung Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si, 4 pilar tersebut mesti digali serius wawasan kehidupan berbangsa, bernegara ini.   “Bahwa perlunya peningkatan dan pemahaman kembali tentang dari esensi 4 pilar bangsa. Seyogya ini diterapkan terutama implementasi dalam kehidupan sehari hari dikalngan anak-anak, dan sekaligus dapat tercapai cita-cita dari salah satu UUD 1945 tentang pendidikan berpolitik baik baginya komponen masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, bahwa ketika sudah terpilih sebagai wakil rakyat, yang tentunya jelas kader-kader partai tersebut bukan lagi miliknya partai tetapi melainkan jadi milik seluruh masyarakat di Dapil asalnya wakil rakyat tersebut. Tentunya, upaya tingkatkan kemakmuran.

MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Hj. Nurlaela pengurus PAUD Kab. Tasikmalaya, di dalam sambutanya menyampaikan rasa ribuan terima kasih kepada Anggota DPR/MPR, Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si yang telah melibatkan tenaga pendidik PAUD sebagai peserta sosialisasi 4 pilar. Sehingga hal ini memberikan pendidikan. “Kami masyarakat membutuhkan pembelajaran. Tentunya berharap dengan kehadiran Anggota DPR/MPR Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si ini memberikan informasi penting.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed