oleh

Nilai-Nilai Kejuangan 45 Sumber Pembentukan Karakter Jati Diri Bangsa

MARTAPURA – Nilai-nilai kejuangan 45 sebagaimana telah ditunjukkan para pejuang kemerdekaan, merupakan sumber pembentukan karakter dan jati diri bangsa dan sumber inspirasi dalam membangun bangsa dan negara.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam pelantikan pengurus cabang di 13/kabupaten/kota se-Kalsel masa bakti 2019-2024, Senin (4/2/2019) di kawasan wisata Kiram Kabupaten Banjar.

“Pembangunan bangsa pada hakikatnya adalah pembangunan karakter, identitas atau jati diri. Dimana, karakter dan jati diri suatu bangsa ditentukan oleh identitas budaya, bahasa, dan ditunjang oleh kesadaran akan masa lalu atau sejarah bangsa yang bersangkutan,” ujarnya.

Menurut Sahbirin, berbagai peristiwa atau persoalan yang dihadapi bangsa ini, maka DHD 45 Provinsi Kalsel merasa terpanggil turut serta membudayakan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai salah satu langkah penting dan strategis dalam pembangunan karakter dan jati diri bangsa melalui berbagai program kerja yang ada.

“Nilai-nilai kejuangan 45 harus tetap terjaga, apalagi di masa sekarang yang semakin materialistis ini, masih ada orang yang terus menerapkan nilai perjuangan tanpa pamrih. Hal tersebut luar biasa dan membuat hidup lebih panjang,” katanya.

Yus/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed