oleh

BNNP Provinsi Kalsel Musnahkan 3,4 Kilogram Sabu,

BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel menyita sekitar 3,4 Kilo sabu.Dalam waktu sekitar satu bulan sabu cukup banyak diamankan petugas dari empat orang tersangka di tiga tempat berbeda yakni di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan tersangka dua orang wanita dari Aceh Zikriati (40)dan Riska (20) dengan barang bukti 1.002 gram sabu atau 1 kilo sabu.

Dua orang tersangka dari Aceh yang merupakan ibu dan anaknya ini akan mengirimkan kiriman paket sabu yang disembunyikan di dalam BH sebanyak total 10 paket sabu,” kata Kabid Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Kalsel, AKBP Edy Saprianadi, Senin malam (11/2/2019).

Edy mengungkapkan, tertangkapnya dua orang wanita itu berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan ke BNN Kalsel. Dua orang ini membawa sabu dari Jakarta menuju Kota Banjarmasin lewat Bandara Syamsudin Noor. Mendapat laporan itu, kami langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

“Petugas melakukan pengintaian di Bandara Syamsudin Noor sejak Jumat hingga Minggu, akhirnya Minggu (19/1/2019) kedua orang ini berhasil diringkus dengan barang bukti sabu,” ujarnya.

Kedua orang ini kurir khusus yang memang dirancang ke Kota Banjarmasin, lanjut Edy. Dari pengakuan keduanya, kata Edy, mereka sudah dua kali membawa sabu ke Kota Banjarmasin.

“Untuk satu kali pengiriman mereka dapat upah Rp 25 juta,” katanya.
BNN Kalsel berhasil menyita sabu sebanyak 1.002 gram atau satu kilogram. Barang bukti itu kemudian dimusnahkan BNN Provinsi Kalsel.

Kemudian di Jalan Bumi Jaya Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan tertsangka Muniwar dengan barang bukti 3,9 gram sabu dan terakhir di Jalan Beruntung Jaya dengan tersangka Adwad alias Kaik. Dari tangan Kaik petugas temukan sabu sekitar 2.400 gram sabu atau 2,4 kilo sabu.

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Nixon Manurung melalui Kabid Pemberantasan AKBP Edy Saprianadi ,mengatakan penangkapan yang dilakukan jajarannya di beberapa lokasi tersebut.
“Kita akan musnahkan juga barang buktinya.dengan total barang bukti sekitar 3,4 kilogram,” jelasnya

Ida/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed