Kota Banjarmasin Bertekad Jadi Bali Ke 11 Sebagai Tempat Kunjungan Wisata

oleh -5 views

Jakarta – Kota Banjarmasin layak masuk dalam program Distinasi wisata Nasional,tegas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat acara Kick Off Calender Of Events Banjarmasin di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata,Senin (18/2/2018).

Menurut Walikota saat ini pemerintah Kota Banjarmasin telah mendaftarkan 36 kalender event yg telah masuk dalam promosi Kementerian Pariwisata.

Kota Banjarmasin dengan andalan wisata sungainya dapat di masukkan menjadi Bali nya Kalimantan.

Jika selama ini obyek wisata banyak mengandalkan keindahan wisata pantai dan pegunungan,Kota Banjarmasin mengedepankan sungai sebagai obyek wisatanya,ini akan melengkapai obyek wisata Secara Nasional,kata Ibnu Sina.

Selain sungai sebagai ikon wisata andalan kota Banjarmasin juga memiliki khasanah budaya yang sangat beraneka ragam yang tentu saja akan sangat di minati oleh wisatawan.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Rudy Resnawan sangat mendukung kota Banjarmasin menjadi Distinasi wisata Nasional.

Untuk mewujudkan Kota Banjarmasin menjadi Bali ke 11 haruslah fokus pada beberapa event untuk di promosikan sebagai event wisata Nasional.

Saat ini dua event wisata di Provinsi Kalimantan Selatan yakni festival Pasat Terapung dan Festival Loksado telah masuk dalam 100 event Pariwisata Nasional.

Pemerintah Provinsi sangat mendukung jika kota Banjarmasin ingin menjadikan kota seribu sungai ini menjadi Distinasi Wisata Nasional Bali nya ke 11,pungkas Rudy Resnawan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.