oleh

Tumbuhkan Peduli Lingkungan Hidup Bea Cukai Kalbagsel Mengadakan Belanja Bersama Menggunakan Bakul

BANJARMASIN – Baru-baru ini Indonesia ditetapkan sebagai Negara penghasil limbah plastik terbesar ke-dua di dunia setelah Cina.Kurang lebih 187,2 juta ton sampah plastik dibuang ke perairan laut Indonesia. Ribuan ton kantong plastik tiap tahun terbuang menjadi sampah di daratan Indonesia. Kondisi ini merupakan dampak penggunaan plastik yang tidak terkendali dan kurangnya kesadaran masyarakat utk meminimalkan penggunaan plastik.

Memahami kondisi tersebut, kakanwil DJBC kalbagsel H B Wicaksono mengajak, seluruh pegawai bea cukai kalbagsel di Banjarmasin untuk mengadakan kegiatan peduli lingkungan. Gagasan spontan kakanwil ini disambut dengan antusias seluruh pegawai.

Dalam rangka berpartisipasi menjaga lingkungan hidup Bea Cukai Kalbagsel mengadakan kegiatan peduli lingkungan, Senin (4/3/2019). Bentuk kepedulian itu diwujudkan dengan belanja bersama seluruh pegawai beserta keluarga di Duta Mall dengan menggunakan bakul yakni tas tradisional Banjarmasin yang terbuat dari purun.

“Tas ini sangat ramah lingkungan, ekonomis dan dapat dipergunakan berulang-ulang,” kata Wicaksono.

Wicaksono mengatakan, penggunaan tas tradisional ini selain utk mengurangi penggunaan kantong plastik juga diharapkan membantu pengrajin lokal agar penjualannya meningkat. Serta kegiatan diharapkan dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

Acara yg digelar di Duta Mall ini di awali dengan Atraksi flashmob yang melibatksn seluruh pegawai dan dihadiri oleh Putri Kalsel Berbakat 2016 Antung Nur Rahmiliyanti.

yus/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed